Buyer Persona & Keyword Potensial Buyer

By | August 8, 2021

Buyer Persona & Keyword Potensial Buyer

Semoga Kita tetap sehat selama masa Pandemi ini | BurhanRengas.web.id

Kali ini Saya akan menjelaskan sedikit tentang Buyer Persona & Keyword Potensial Buyer.

Topik tsb merupakan sebagian Materi dari Kelas Digital Marketing RWP.

Kelas Digital Marketing 1 Bulan sedang berlangsung via Zoom & Telegram :

#Kelas Website & SEO Google.
#Kelas Facebook Ads & IG Ads.
#Kelas Google Ads & Remarketing.
#Kelas Bedah Website & SEO Mendalam.
#Kelas List Building & Email Marketing System.

Cek Detail Kelas Klik >> simpellink.com/bimbelrwp

 

#BuyerPersona adalah gambaran sosok calon Pembeli yg cocok dg produk yg kita jual.

Jika ingin mendapatkan Pembeli yg potensial dg relatif mudah, maka Sobat perlu mencocokkan tipe calon Pembeli dg produk/jasa yg kita jual.

Pencocokan tsb meliputi minat mereka, faktor demografi, dan prilaku detail yg menggambarkan bahwa mereka sedang butuh produk kita.

Buyer Persona sangat cocok Sobat terapkan sebelum memasang iklan di Facebook & Instagram. Jika Buyer Persona tidak Sobat terapkan di awal, maka potensi BONCOS alias RUGI bisa saja terjadi pada iklan Sobat.

Mencari Buyer persona di FB Ads & IG bisa Sobat lakukan dg memanfaatkan alat Riset Audience Insight & pencarian Prilaku dg fasilitas NARROW (penyempitan).

Tujuan mempersempit Pemirsa adalah untuk mendapatkan irisan orang-orang yg cocok & memang butuh dg produk yg sedang kita jual.

Setelah menerapkan Buyer Persona, nanti Sobat filter lagi calon Pembeli tersebut dg memilih mana yg akan menjadi Custom Audience & Lookalike Audience.

Dengan teknik Filter berlapis tsb, biasanya Pengiklan akan mendapatkan keuntungan rutin alias tidak boncos….!

Berbeda dg Iklan Facebook & IG, pencarian Buyer Persona di Google Ads & SEO Google bisa dicari berdasarkan Keyword Potensial Buyer. #Keyword tsb bisa diRiset dg Alat Google Keyword Planner.

Ada beberapa ciri Keyword Potensial Buyer, diantaranya :

-Jumlah pencari harus di atas 100 per bulan. Kalo bisa di atas 1.000 atau 10.000 per bulan. Makin banyak akan makin bagus, asalkan :
-Keyword bermakna SOLUSI, bukan keyword pengertian atau keyword defenisi.
-Keyword SOLUSI terdiri dari 2 kata atau lebih. Makin panjang makin bagus.

Keyword Potensial Buyer menggambarkan langsung kebutuhan orang karena mereka mengetikkan isi hati & kepalanya lewat pencarian di Search Engine Google.

Kalau di #SEOGoogle, filter lebih lanjut dari Keyword Riset tsb adalah Search Queries & Keyword Organik.

Sementara kalo di Google Ads, filter lebih lanjut akan lebih canggih lagi. Google Ads memberikan opsi kepada kita untuk memilih orang-orang yg mencari Keyword Potensial Buyer berdasarkan Pendapatan Rumah Tangga, Status Pendidikan, Umur, Jenis Kelamin, Bidang Pekerjaan, dan masih banyak lagi…!

Jadi intinya, Facebook, Instagram, dan Google menerapkan teknik Pemasaran terperinci untuk mendapatkan Calon Pembeli berdasarkan jenis produk yg kita jual.

Syaratnya : Sobat harus terapkan pencarian Buyer Persona & Keyword Potensial Buyer berdasarkan Alat Riset yg sudah mereka sediakan.

Jika tidak diterapkan, maka kemungkinan besar Sobat akan mengalami BONCOS atau KERUGIAN ketika pasang Iklan. Baik di Facebook Ads & IG, maupun di Google Ads.

Sudah terposting di >> https://t.me/belajarseowebsite/860

 

Semoga bermanfaat…!