Kini Anda Bisa Membuat Iklan Yang Menarik Dan Menjual

By | June 7, 2021

Kini Anda Bisa Membuat Iklan Yang Menarik Dan Menjual

Kini Anda Bisa Membuat Iklan Yang Menarik Dan Menjual Tanpa Lama, Tanpa Ribet, Tanpa Pusing

Hemat Waktu-Tenaga-Pikiran Karena Sekarang Sudah Ada Cara yang Lebih Mudah untuk Dapat Pembeli

Perhatian !! Jika Anda Pebisnis atau Penjual Online, maka Jangan Sampai Melewatkan yang Satu ini.

Dilansir oleh Digital Marketer, #copywriting adalah aktivitas atau pekerjaan menulis teks iklan atau materi publisitas.

Namun, tidak semua pekerjaan copywriter berhubungan dengan iklan. Ada juga copywriter yang menulis konten berita dengan tujuan memberi informasi saja.

Commercial writing adalah menulis untuk bisnis. Commercial writing juga dikenal dengan istilah lain, yaitu copywriting. Hasil kerja seorang copywriter disebut dengan copywriting. Copywriting merupakan rancangan bahasa dalam pembuatan iklan.

Copywriting yang bagus dapat membuat konsumen terkesan sehingga mampu membantu Anda dalam hal penjualan. Sebaliknya, copywriting yang tidak jelas justru akan merusak kepercayaan dan reputasi sebuah produk dan perusahaan.

Belajar Copywriting: 6 Langkah Membuat Tulisan yang “Menjual”
Pelajari Produk Atau Layanan Anda.

– Pahami Kebutuhan Audiens.
Tentukan Headline yang Memikat.
Dukung Headline dengan Lead yang Menarik.
– Tulis Copy yang Berkualitas.
Akhiri dengan Persuasi.

Kelebihan Copywriting dibanding teknik pemasaran lainnya yaitu :

– Menarik audience dan target market untuk membaca atau melakukan action pada konten yang kamu buat..
– Menonjolkan produk atau jasa yang kamu promosikan dibandingkan dengan kompetitor lain.

Berikut 5 komponen yang harus diperhatikan dalam copywriting.

– Menulis untuk audiens yang spesifik.
– Menawarkan keuntungan yang unik pada konsumen.
– Memberikan bukti kuat bahwa produk yang dipasarkan adalah produk yang terbaik.
– Mampu menggiring konsumen untuk menekan tombol call to action.
– Evaluasi.

Apakah Salah Satu Aktivitas Anda Adalah Menulis Iklan?

Kalau iya, mungkin Anda pernah merasakan salah satu dari hal-hal dibawah ini

✔ Perlu mikir keras untuk menulis iklan. Terkadang sulit menuangkan yang ada dipikiran jadi tulisan.
✔ Kurang ide, sehingga iklan terasa biasa-biasa saja dan gampang ketebak. Ujungnya hasil penjualan gak maksimal.
✔ Waktu banyak terbuang. Bahkan pernah habis berjam-jam hanya untuk buat 1 iklan.
✔ Respon yang didapat gak sesuai harapan. Posting iklan di sosmed, hasilnya krik krik.
✔ Ketemu dengan beberapa calon pembeli yang komplain kalau produknya mahal.
✔ Ingin jualannya ada peningkatkan, karena hasilnya selama ini jauh dari target.

Jujur saja, Anda bukan satu-satunya orang yang merasakan itu. Ya, ada banyak yang merasakan kegelisahan yang sama.

Nah, untungnya sekarang ada solusi untuk masalah-masalah tersebut.

SADARKAH ANDA?

Bahwa salah satu faktor terpenting dalam promosi adalah iklannya. Sebagus apapun produknya, kalau iklannya biasa, maka penjualannya ikut biasa. Apa alasannya?

Karena iklan yang biasa-biasa saja, itu rentan dicueki, diabaikan, ditolak, dan membuat pembacanya gak segera action, alias menunda-nunda.

“Iklan adalah kunci jualan laris manis”

Sampai-sampai, banyak banget produk yang biasa-biasa saja, diserbu pembeli karena dibungkus iklan yang membius.

SALAH SATUNYA

. . .

Dulu ada seseorang yang mendadak kaya raya, namanya Gary Ross Dahl.

Dahl menjual produk aneh bin nyeleneh. Namanya Pet Rocks.
Pet = Binatang peliharaan ; Rocks = Batu-batuan
Benar, binatang peliharaan umumnya kucing, ikan, burung, tapi yang Dahl jual adalah batu biasa. Tapi taukah Anda apa hasilnya?

Bisnis konyol Dahl sukses besar dizamannya. Dia berhasil menjual 1,5 juta batu dengan harga 4 dollar Amerika per biji. Yang artinya total penjualan yang dicetak dibisnisnya adalah 6 Juta dollar. Nah kalau dikonversi ke rupiah, nilainya miliaran lho.

Baca Juga : Semua Pebisnis Online wajib Miliki Ilmu Copywriting

Begitulah kekuatan iklan.
Sebenarnya kasus Dahl ini juga dirasakan oleh banyak orang. Dimana mereka gak perlu mengubah bisnisnya, cuma perlu mengubah iklannya, maka hasilnya juga ikutan berubah.

Dahl saja yang jualan batu bisa begitu, apalagi bisnis Anda yang produknya jelas bermanfaat.

KESIMPULANNYA

Jangan nomor duakan iklan.
Dengan iklan yang lebih menjual, maka Anda bisa dapat lebih banyak pembeli.

Sayangnya, membuat iklan yang menjual itu memang gak mudah bagi semua orang. Biasanya, yang iklannya masih bermasalah, itu karena . . .

Gak tau ilmunya
Gak terbiasa nulis iklannya
Gak punya tempat bertanya, dan
Kurang referensinya

4 hal ini efeknya bikin orderan sepi dan bikin pusing. Terus gimana dong??

Untungnya ada 1 solusi untuk semua masalah itu.

Solusi supaya orang-orang yang punya masalah nulis iklan bisa tau ilmunya, punya banyak referensi, punya tempat bertanya, dan gak kesulitan dalam nulis iklan.

Mentoring Instant Copywriting

Mentoring Instant Copywriting adalah solusi terlengkap untuk siapapun yang punya masalah saat menulis iklan. Didalam sini ada materi-materi, referensi, konsultasi dan aplikasi yang akan membantu dalam membuat iklan yang menghasilkan penjualan. Dengan ikut ini, maka buat iklan yang menjual gak butuh waktu lama dan gak perlu pusing-pusing.

Lebih jelasnya,
Inilah dalaman Mentoring Instant Copywriting yang akan membantu bisnis Anda

Bimbingan Cara Praktis Nulis Iklan

Pesertanya akan dimentoring selama 7 hari, gimana cara nulis iklan yang menjual. Selain bimbingan, Anda nanti juga akan dapat puluhan tips praktis nulis iklan yang mudah dipraktikan.

Bank Iklan yang Bisa Dicontek

Disini juga tersedia lebih dari 100 iklan berbagai macam bisnis yang halal dicontek sepuasnya. Referensi iklan mulai dari bisnis properti, kecantikan, kesehatan, network marketing, dan lain-lain bisa Anda dapatkan disini.

Layanan Koreksi Iklan

Selain ilmu yang keren, ada layanan konsultasi iklan secara privat. Pesertanya bisa pakai fasilitas ini untuk minta dikoreksi iklannya, agar hasilnya lebih maksimal.

Aplikasi buat Iklan Instan

Anda juga dapat akses aplikasi untuk buat Iklan dengan cepat. Tanpa perlu pusing-pusing, cukup masukan data produk Anda dan iklannya akan jadi secara otomatis.

Bayangkan
Dapat tips rahasia, Diberikan referensi contekan, Bebas konsultasi, dan bisa pakai Aplikasi buat Iklan Instan.
Semua ini hanya ada di Mentoring Instant Copywriting

Puluhan Teknik Rahasia + Konsultasi Privat tentang Iklan + 100 Lebih Contekan Iklan segala jenis bisnis + Aplikasi Buat Iklan Instant + 12 Bonus spesial
Wow ! Banyak banget kan?

Lebih Detail Klik Mentoring Instant Copywriting

Buku Easy Copywriting Karya Dewa Eka Prayoga

Apa itu Easy Copywriting?
Merujuk pada buku Easy Copywriting karya Dewa Eka Prayoga, Copywriting merupakan keahlian yang dibutuhkan untuk menarik pengunjung agar mau masuk ke website Anda dan membeli produk Anda.

Sebelum saya membahas lebih lanjut mengenai Copywriting, saya ingin bertanya kepada Anda. Saat ini Anda ingin menjadi Business Owner atau Internet Marketer?

Sekilas keduanya terlihat sama, padahal sangat berbeda. Jika Anda lebih memilih untuk menjadi Business Owner (pemilik bisnis), Anda hanya perlu fokus pada bagaimana meningkatkan hasil penjualan Anda.

Sedangkan untuk Internet Marketer, Anda dituntut untuk lebih fokus pada hal-hal yang bersifat teknis, misalkan bagaimana cara memanfaatkan media sosial agar bisa meningkatkan pengunjung.

Nah, jika Anda ingin menjadi Business Owner, ada 3 ilmu yang wajib Anda kuasai:

Traffic
Pertama, Anda harus memahami benar bagaimana caranya meningkatkan pengunjung. Pengunjung-pengunjung tersebut merupakan calon pembeli produk Anda. Temukan pengunjung yang tepat sasaran, yang berpotensi membeli produk Anda.

Conversion
Selanjutnya, jika seorang pengunjung masuk ke website Anda, buatlah tawaran yang semenarik mungkin hingga pengunjung tersebut bersedia membeli produk Anda. Disinilah peran seorang Copywriter dibutuhkan. Buatlah konten yang menarik dan tawaran yang tak bisa ditolak oleh pengunjung Anda.

Relationship
Relationship, maksudnya adalah Anda harus membangun hubungan baik dengan para pembeli Anda. Jadikan mereka sebagai pelanggan Anda! Jangan dulu puas saat terjadi 1x closing, buatlah agar 1 pembeli bersedia kembali lagi ke website Anda dan membeli produk Anda secara terus menerus.

Anatomi Copywriting
– Headline
– Penawaran
– Alasan
– Bonus
– Testimoni
– Garansi
– Call to Action
– N.B

Anatomi di atas tidak bersifat paten, sewaktu-waktu bisa berubah bergantung pada media promosi yang Anda gunakan. Intinya, Copywriting yang menjual akan mempunyai anatomi seperti di atas.

Ada 13 jenis headline yang mematikan

:

– Benefit Headline: menggambarkan keuntungan yang akan didapatkan pelanggan.
– News Headline: bersifat berita atau pengumuman.
– Selective Headline: seakan-akan iklan ini hanya untuk orang-orang tertentu.
– Curiosity Headline: iklan yang membuat penasaran.
– Gimmic Headline: menggunakan permainan kata dna kalimat dalam judul. seperti: Jualan terus, Rezeki mulus.
– Fear Headline: seolah-olah menakut-nakuti pelanggan.
– Question Headline: memberikan pertanyaan agar dijawab oleh pelanggan Anda dalam hatinya. seperti: sudah cek tokopedia belum?
– Qutation Headline: mencantumkan quote dari orang lain (testimoni pelanggan, endorsemen tokoh, kutipan buku, ayat, dll) untuk dijadikan headline.
– Command Headline: seolah-olah memerintahkan kepada seseornag untuk melakukan sesuatu.
– Claim Headline: mengaku-ngaku, menyatakan sesuatu secara sepihak. seperti: Clear, shampo ati ketome No.1 di dunia.
– You and I Headline: seakan-akan berbicara langsung dengan pelanggan. Menggunakan “saya” dan “Anda”.
– Teaser Headline: seolah-olah menantang pembaca Anda untuk membuktikan kemampuan mereka. seperti: buktikan bahwa Anda memang ahlinya!
– Merk Headline: mencantumkan merk atau logo perusahaan Anda. Headline ini hanya cocok untuk merek terkenal.
– Formula Copywriting: A+I+D+C+A

A: Attention —> mendapatkan perhatian

I: Interest —> membuat tertarik

D: Desire —> membuat merasa butuh

C: Conviction —> membuat yakin

A: Action —> memastikan mereka melakukan yang Anda minta

10 Teknik Menulis Copywriting
#1. Story Copy —> menyajikan dalam bentuk cerita.

#2. You and Me Copy —> disajikan dengan kalimat seolah-olah berhadapan langsung dengan pembaca.

#3. Fortright Copy —> mengungkapkan kelebihan dan kekurangan, untuk memperkuat isi pesan dan dianggap jujur.

#4. Hiperbolic Copy —> menyajikan dengan cara melebih-lebihkan.

#5. Teaser Copy —> seolah-olah menantang, mengejek, meragukan pembaca.

#6. News Page Copy —> disajikan dalam bentuk berita.

#7. Competitive Copy —> membandingkan dengan produk pesaing.

#8. Factual Copy —> banyak bicara soal data, fakta, informasi mengenai produk.

#9. Humourus Copy —> menyajikan dalam bentuk humor.

#10. Visual Copy —> mengutamakan visual daripada kata-kata.

17 Taktik Promosi yang Menjual
– Besok Harga Naik
– Gratis Ongkos Kirim
– Vouche Rombongan
– Upload foto, dapat kupon
– Coba Gratis
– Paket Super Murah
– Bonus Gendeng
– Tinggal sedikit lagi!
– Daftar Checklist
– Double Binding —> Mau es yang enak apa yang seger? (apapun pilihannya, berikan harga mahal)
– Harakiri —> Jogger Jelek, Bali Bagus
– Jual Rugi —> Tidak akan diproduksi lagi (seakan-akan penjual rugi)
– Quote Tokoh —> mencantumkan quote tokoh, mirip testimoni tapi bukan testimoni.
– Produk Berseri —> misal buku Ippho Santoso ada beberapa seri.
– Khusus Hari Ini
– Hadiah Kejutan
– Upgrade Member

Lebih Detail Buku Easy Copywriting

Ecourse Instant Copywriting (ICO)- Cara Mudah Buat Iklan Tanpa Perlu Mikir Lama-Lama

Apa itu Instant Copywriting?
Instant Copywriting adalah sebuah Kursus Online yang akan mengajarkan pesertanya bagaimana langkah-langkah membuat iklan yang sulit ditolak dengan mudah dan cepat.

Selain itu, ecourse ini juga berisi puluhan contoh iklan berbagai macam bisnis yang bisa dicontek.

Tinggal diganti sesuai kebutuhan, dan dalam waktu singkat iklannya jadi.

Materi Ecourse Instant Copywriting

– Cara menulis iklan yang menjual, walau pemula sekalipun.
– Strategi membuat prospek membuka iklan anda dan betah membacanya sampai selesai.
– Langkah-langkah menulis penawaran yang sulit ditolak calon pembeli.
– Rahasia membuat pembaca iklan anda kebelet beli tanpa menunda.
– Teknik menulis iklan di berbagai media yang terbukti menghasilkan.
– Bagaimana membuat iklan yang menarik dalam hitungan menit.

Lebih Detail ECourse Instant Copywriting

Copywriting Next Level

Tingkatkan Omzet Anda 3X lipat, Hanya dengan Memperbaiki Kalimat Promosi

Kini Anda akan kuasai rahasia menulis iklan yang mempengaruhi, meyakinkan dan otomatis memancing respon pembacanya

Buku Copywriting Next Level berisi 7 Bab yang akan menjelaskan cara mempercantik dan memperbaiki kekurangan iklan Anda.

Isi buku ini membahas mulai dari cara membuat iklan yang mempengaruhi, cara memancing respon pembaca iklan, cara meyakinkan target pasar hanya dengan modal kata-kata, sampai bagaimana cara meningkatkan penjualan lewat kalimat promosi.

Spesifikasi
Hardcover ; 200 halaman

Dalam Buku ini, Anda akan banyak belajar tentang

✔ Rahasia kenapa iklan terasa hambar, sepi penjualan dan bagaimana solusinya
✔ Cara nulis iklan yang cocok untuk promosi ke market zaman now
✔ Rahasia agar tidak pernah kehabisan ide untuk menulis copywriting yang menjual
✔ Contoh-contoh kalimat iklan yang mempengaruhi, meyakinkan dan otomatis memancing respon pembacanya
✔ Strategi Membuat iklan Anda jauh lebih menarik daripada iklan kompetitor, walaupun produknya sama persis
✔ Bagaimana membuat orang lain suka dengan iklan Anda, tidak merasa terganggu, bahkan gak sabar untuk beli produk yang ditawarkan
✔ Cara membuat story telling yang nyangkut diingatan pembaca dan juga menghasilkan penjualan
✔ Bagaimana menaikan omset penjualan minimal 3 kali lipat
✔ Tips jadi penulis Copywriting handal dalam 40 hari

Sehingga setelah Anda selesai baca bukunya nanti…

Iklan Anda selalu ramai respon,
Gak kehabisan ide saat nulis,
Hasil penjualannya naik 3 kali lipat, dan

Jadi penulis copywriting yang handal dalam waktu kurang dari 2 bulan

Lebih Detail Buku Copywriting Next level